Warga Nahdliyin Sambut Kedatangan Prabowo di Pondok Pesantren Walisongo

SITUBONDO, REPORTASE.TV – Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto, menghadiri peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pondok Pesantren Walisongo, Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (24/11/2018) malam.

Kedatangan Prabowo Subianto di Pondok Pesantren Walisongo disambut puluhan ribu warga Nahdliyin Situbondo, para kyai dan habaib di Kota Situbondo.

Dalam sambutannya, Prabowo Subianto mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Wali Situbondo merupakan penghargaan yang sangat besar.

“Sebuah kehormatan besar bagi saya  bisa hadir ditengah-tengah para kiai, habaib, para guru dan puluhan ribu  masyarakat,” kata Prabowo.

Menurutnya, jika  kedatangannya ke Ponpes Wali Songo, Situbondo  yang diasuh oleh KHR Kholil As’ad ini, bukan untuk berkampanye, melainkan  untuk meminta doa dan barokah para kiai dan habaib,  agar dirinya yang ditetapkan Capres bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

“Sebagai Capres, saya diikat oleh ketentuan-ketentuan dari KPU dan Bawaslu, sehingga saya tidak boleh kampanye di pondok  pesantren. Tapi secara jujur dan manusiawi kedatangan ke Ponpes Wali Songo, Situbondo,  saya hanya berharap doa dan dukungan, saya kira itu boleh,” kata Capres nomor urut 02, yang langsung mendapat aplaus puluhan ribu warga nahdiyin Situbondo.

Prabowo mengaku mengagumi sosok Pahlawan Nasional KHR As’ad Syamsul Arifin, yang tak lain adalah Ayahanda dari KHR Kholil As’ad. Menurutnya, KHR As’ad sosok kiai pemberani yang berjuang tanpa pambrih melawan penjajah demi NKRI.

“Saya merasa dekat dengan keluarga Kiai Kholil, walaupun jauh dimata tapi dekat dihati. Saya tidak meminta dukungan, tapi saya sudah melihat dukungan itu, melalui wajah-wajah dengan senyum asli yang terpancar dari wajah-wajah yang hadir disini,” lanjut Prabowo.

Prabowo menambahkan, jika melihat puluhan ribu warga Situbondo, punya semangat baru dan energi baru.

“Mungkin ini pertanda, saya  harus sering datang ke ponpes di Jatim untuk mendapatkan energi-energi baru. Mohon doanya agar niat baik ini hanya ingin berbuat baik untuk bangsa dan negeri kita Indonesia,”pungkasnya.

Pengasuh pondok pesantren Walisongo, KHR Moh Kholil As’ad dalam tausiahnya,  meminta kepada puluhan ribu warga Nahdliyin Situbondo,  untuk mendukung dan mendoakan Prabowo agar mendapat pertolongan dari Allah SWT.

“Semoga Pak Prabowo ditolong Allah dan menjadi pemimpin yang membawa kemaslahatan untuk Indonesia,” kata KHR Moh Kholil As’ad.

Selain dihadiri  puluhan ribu warga Nahdliyin Situbondo. Namun, kegiatan peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Wali Songo, Situbondo juga dihadiri para kiai, habaib di Kota Situbondo. Bahkan, warga Nahdliyin di sejumlah daerah di Jawa Timur juga turut hadir di Ponpes Wali Songo.(fat)