Wisata Alam Danau Situ Cilongok Tangerang  Cocok Untuk Sport  Foto Terbaru

TANGERANG, REPORTASE.TV – Danau Situ Cilongok di jalan raya pasar kemis Tangerang, Banten belakangan ini menjadi perbincangan hangat para pecinta wisata alam.

Bagaimana tidak, Danau Buatan yang disulap menjadi taman rekreasi ini menjadi  salah satu tujuan wisata favorit keluarga. Setiap anggota keluarga dapat menikmati sport Foto yang disediakan pengelola dengan background danau yang indah.

Suananyapun terasa seperti berlibur di tempat wisata mewah, padahal untuk menikmati sport Foto, anda cukup mengeluarkan kocek Rp 10.000, bisa bermain selfie Foto atau sekedar santai diatas rakit yang sudah dimodifikasi.

Dengan pemandangan alam yang tak kalah indahnya dengan wisata lain, rekreasi buatan ini mampu menghipnotis pengunjung untuk berlama –lama menikmati suasana danau. Didukung permainan, seperti prahu bebek, mandi Bola dan lainnya tidak kurang ratusan pengunjung mendatangi lokasi ini setiap harinya.

Berawal dari Ide salah seorang tokoh masyarakat yang cinta lingkungan, melihat potensi pemanfaatan danau sebagai resapan air terlihat kumuh. Dengan modal seadanya dibantu masyrakat sekitar, mereka membuat rakit yang diperuntukan Foto dan juga bersantai ria menikmati suasana alam terbuka.

“Awalnya saya melihat danau ini kumuh. Setelah diskusi dengan warga sekitar maka kami melakukan pembenahan, pembersihan danau. Selanjutnya kami membuat rakit kecil, kemudian kami tambah lagi lebih besar dan mendapat respon positif oleh masyarakat,” ujar Mursan tokoh masyarakat Rabu (28/11/18.

Selain itu, Wisata alam terbuka danau Situ Cilongok, anda bisa menikmati kuliner disekeliling danau yang masing-masing memiliki ciri khas masakan dan rasa. Seperti Raja Sop & Soto. Kuliner yang satu ini menjadi Favorit pengunjung dan warga sekitar karena rasanya yang nikmat memanjakan lidah.

“Disini juga dikelilingi kuliner. Jadi pengunjung bisa memilih makanan menurut seleranya masing-masing,” lanjutnya.

Saat ini pihak pengembang sedang melakukan inovasi terbaru seperti balai keluarga yang bisa disewa satu keluarga dengan biaya terjangkau.

“Kami sedang mengembangkan pasilitas yang lain, tujuannya supaya masyarakat bisa menikmati witasata yang lengkap dan murah,” terang Mursan.

Untuk meramaikan wisata Danau Situ Cilongok, tidak sedikit masyarakat yang ikut membuka usaha.

Model bisnis playground berupa mandi bola indor untuk anak-anak ini adalah satu jenis bisnis yang menguntungkan. Salah satu tujuan para orang tua memberikan kesenangan kepada anak kesayangannya dengan harga yang terbilang terjangkau.

“Alhamdulillah bisnis mandi bola disini cukup bagus. Mereka yang membawa anak kecil kebanyakan singgah bermain disini,” ujar Rudi.

Pengusaha muda yang biasa disebut Rudi Sangiyang ini memilih bisnis mandi bola. Selain menjanjikan, cukup satu kali modal bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Dari usahanya itu, mantan orang yang sempat malang melintang di dunia hitam sebagai preman ini, sudah membuka enam cabang rata-rata dikelola oleh karyawannya.

“Hasil dari bisnis ini saya kembangkan lagi dan sekarang sudah ada enam cabang, “ katanya. ( ms)