Workshop Quantem Healing dan Aksi Seger, Cara Fordiva Peringati Hari Disabilitas

Reportase.tv Surabaya – Fordiva, Forum Relawan Difabel Indonesia, memperingati hari Disabilitas Internasional dengan cara yang menarik. Selama dua hari, komunitas peduli disabilitas yang diketuai Megawati, menyelenggarakan acara di Hotel Moscha, Surabaya.

Pada hari pertama, acara yang dilangsungkan adalah workshop quantum healing dengan mendatangkan Bambang, seorang trainer dan master therapy dari Jakarta.

“Harapan kami menyelenggarakan acara ini adalah ingin membekali siapapun yang berniat menjadi therapist dan dapat membantu kesembuhan lewat jalan non medik,” terang Megawati.

Hal ini diamini oleh Lia Istifhama yang saat itu menjadi Host acara. “Hadirin yang hadir sangat antusias dan semoga acara ini memperkuat semangat sehat. Bahwa siapapun insya allah bisa sembuh dari penyakit jika ia yakin akan pertolongan dari Allah SWT.” Senin 16/12/2019.

Pada hari kedua fordiva melangsungkan rangkaian acara Diva Indonesia Aksi Seger, yaitu dimulai dengan flashmob senam bersama, kemudian beragam aksi bakti sosial kesehatan dan bazaar ukm. Acara semakin meriah dengan adanya bagi-bagi doorprize yang dipandu oleh Varia, salah seorang presenter TV swasta, dan Lia Istifhama selaku aktivis sosial.

Dihadiri Mantan Ketua DPRD Kota Surabaya, yaitu Herman Riva’i dan ketua DPRD saat ini, yaitu Adi Sutarwiyono, Fordiva melalui Megawati menegaskan bahwa difabel bukan peminta.

“Kami membuat semua acara ini dengan persiapan hanya 3 minggu. Memang tidak banyak yang peduli dengan kegiatan kami ini, tapi tidak masalah karena kami bukan peminta. Dibantu apa tidak, acara ini pasti berlangsung. Jadi kawan-kawan difabel, jangan patah semangat dan tunjukkan bahwa kita bukan beban bagi pemerintah. Kita pun bisa berpotensi dan mandiri,” tegasnya yang diakhiri dengan pekikan merdeka.

Merespon sambutan berapi-api dari Megawati, Lia Istifhama turut melontarkan apresiasi atas lirik lagu Disabilitas Indonesia yang terdapat sebuah kalimat bertuliskan ‘Jangan Jadi Peminta.’ (Sfy)