Wujudkan Kondisifitas Jelang Nataru, Polda Metro Musnahkan Miras dan Narkoba

Reportase.tv, Jakarta – Polisi memusnahkan ribuan barang bukti miras dan narkoba, Kamis (19/12). Pemusnahan dilakukan di halaman Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, miras dan narkoba tersebut merupakan barang bukti yang berhasil disita oleh Polda Metro Jaya dan Polres jajaran.

“Ini merupakan kegiatan-kegiatan kepolisian yang ditingkatkan baik yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya maupun yang dilakukan oleh kewilayahan. Kita melakukan kegiatan ini mulai tanggal 12 November sampai dengan hari ini,” ujar Eddy.

Eddy menjelaskan, pemusnahan barang bukti tersebut merupakan hasil operasi untuk mewujudkan situasi kondusif di lingkungan masyarakat. Kegiatan itu melibatkan jajaran lain seperti TNI, Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat, dan juga Ormas.

“Kita sudah melakukan langkah-langkah penegakan hukum dan kita melakukan penangkapan terhadap beberapa pelaku dan barang buktinya,” katanya.

Pemusnahan dilakukan dengan cara dilindas alat berat, sementara barang bukti narkoba dilarutkan. Sebanyak 42.055 botol minuman keras, 176 bilah senjata tajam, 3.178 petasan, 62,61 kilogram sabu, 218,49 kilogram ganja, 4.613 butir ekstasi, dan 6.361 butir happy five dimusnahkan hari ini.

“Kita hanya menunjukkan kepada masyarakat di sini, bahwa Polri, TNI, Pemda, tokoh-tokoh masyarakat, ormas-ormas, bahwa kita siap untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dalam rangka perayaan natal dan tahun baru,” paparnya.